Sepak mula Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan pada laga final antara kesebelasan Pelita Jaya Sudimampir FC VS Cibereum Raya FC, yang dihelat di Lapang Sepakbola Desa Licin, Minggu sore (12/01/2020), menandai dimulainya pertandingan Sepak Bola Karang Taruna Cup yang ke- 5 Kecamatan Cimalaka.

Kepala Desa Licin Kecamatan Cimalaka, Momo mengatakan, turnamen tersebut merupakan penyelenggaraaan yang ke-5 dan diikuti oleh 62 klub se-Kabupaten Sumedang, dengan waktu turnamen selama sekitar satu setengah bulan pelaksanaan.

"Alhamdulilah selama pertandingan berlangsung berjalan aman dan lancar.Terima kasih kepada semua unsur yang terlibat dalam kegiatan. Mudah-mudahan tahun depan bisa dilaksanakan lagi dengan aman, tertib, dan tidak ada hal-hal yang tidak diharapkan kita semua," ungkapnya.

Masih menurut Momo, sebetulnya lapangan sepak bola Desa Licin masih belum layak dan masih diperlukan pembenahan sehingga dapat tampil lebih representatif sebagai lapangan sepak bola. "Insyaallah akan segera dibangun stadion dan di pinggirnya akan dibangun juga sarana olahraga bagi warga masyarakat untuk berolahraga. Mudah- mudahan cita-cita ini bisa terlaksana secepatnya," ucapnya.

Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan saat menyampaikan sambutannya memberikan apresiasi atas penyelenggaraaan kegiatan Karang Taruna Cup tersebut dan berharap bisa dilaksanakan secara berkelanjutan. "Saya harap ini terus dilaksanakan secara berkesinambungan. Kualitasnya ke depan harus lebih ditingkatkan lagi.Tahun depan lapangan sepakbolanya harus lebih baik lagi dari sekarang," ucapnya.

Wabup pun lantas memerintahkan Kades Licin dan Camat Cimalaka agar segera membuat kajian pembangunan stadion dan sarana prasarana olahraga Desa Licin. "Buat Detail Engineering Design atau DED nya, berapa anggaran yang dibutuhkan. Ajukan secepatnya pada Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang. Insyaallah kita akan meminta bantuan ke Provinsi maupun pusat yang penting terwujud stadion di Desa Licin ini, " ungkapnya.

Masih menurut Wabup, terkait jalannya pertandingan dirinya juga meminta kepada seluruh pemain agar mengedepankan sportivitas. "Saya berharap pertandingan ini berjalan dengan baik dan enak ditonton. Jaga sportivitas fair play. Juara bukan segalanya. Sepakbola adalah olahraga hiburan untuk masyarakat, bukan untuk mencari juara," ujarnya.

Ditambahkan Wabup, dirinya berpesan agar penonton dan pemain mampu menjaga kondusivitas selama pertandingan berlangsung."Saya tidak ingin ada keributan. Jaga nilai- nilai sportivitas. Saya sangat percaya kepada wasit yang meminpin pertandingan," pungkasnya.

 

Diakhir acara, Wabup berkesempatan memberikan Piala bergilir kepada para pemain Cibereum FC yang akhirnya berhasil memenangkan pertandingan, setelah laga final yang dimenangkannya berjalan dengan sengit..

(penerbit: sumedangkab.go.id)