DPMD – Kasi Bina Perangkat Desa DPMD Sumedang Prama Prameswara mengatakan pihaknya memastikan tidak akan ada kampanye tatap muka jelang pelaksanaan pilkades serentak yang akan digelar 27 0ktober pekan depan. Menurut Prama, saat ini wilayah Kabupaten Sumedang berdasarkan Inmendagri sudah masuk level 2 untuk PPKM wilayah Jawa Bali dan sangat dimungkinkan digelarnya kampanye tatap muka.

Namun demikian sebelum Inmendagri terkait posisi Sumedang di Level 2 keluar pihak DPMD Sumedang bersama para ketua Pilkades dari 89 Desa sudah sepakat tidak akan menggelar kampanye secara tatap muka guna menghindari terjadinya kerumunan massa yang bisa berdampak pada penyebaran covid 19.

"Sebelumnya kami bersama para ketua pilkades serentak dari 89 desa saat pelaksanaan bimtek sudah sepakat tidak akan menggelar kampanye tatap muka, jadi keputusan ini merupakan keputusan bersama," jelas Prama, Rabu (20/10/2021).

Pramapun menegaskan semua desa yang akan menggelar pilkades untuk tetap berpegangan pada kesepakatan yang telah dibuat sekalipun kampanye tatap muka dimungkinkan untuk dilaksanakan.

Ditambahkan Prama untuk jadwal kampanye calon kepala desa sendiri rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari yaitu mulai 21 Maret sampai 23 Maret.

Dalam waktu tersebut calon masih dapat melakukan kampanye tetap lewat cara lain yaitu melalui media sosial, cetak dan elektronik. (edk).

(penerbit: sumedangkab.go.id)