Penulis: Endan Dodi Kusnaedi| Edii: Vera Suciati 

DPPKBP3A - Memperingati Hari Kartini tahun 2024 dan juga Hari Jadi Sumedang (HJS) ke 446, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Peelindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Sumedang kembali menyelanggarakan pelayanan KB secara gratis.

Menurut Kepala Bidang Keluarga Berencana DPPKBP3A Kabupaten Sumedang Dadan Mulyadan kegiatan layanan KB gratis dilakukan selama sepekan dimulai 19 - 26 April 2024 dan serentak di semua fasiltas kesehatan.

"Adapun untuk alat kontrasepsi yang dilayani dalam kegiatan pelayanan KB gratis ini yaitu Implant, dan IUD," kata Dadan, Sabtu 20 April 2024.

Menurut Dadan, bagi masyarakat yang akan mengikuti kegiatan pelayanan KB gratis ini untuk Informasi selengkapnya bisa menghubungi Penyuluh KB atau Tim Pendamping Keluarga setempat.

Dadan pun berharap lewat kegiatan pelayanan KB gratis ini jumlah akseptor KB di Kabupaten Sumedang khususnya untuk MKJP akan semakin bertambah.

"Tentunya ini menjadi bentuk partisipasi kami dalam memperingati Hari Kartini dan Hari Jadi Sumedang ke 446, dimana pelayanan KB gratis ini terbuka masyarakat umum," jelasnya. (*).

(penerbit: sumedangkab.go.id)