SUMEDANG - Rabu (18/11/2020) Pandemi covid-19 telah membawa banyak perubahan dalam tatanan kehidupan sehari hari, jika kita tidak memiliki daya adaptif yang cepat serta kreativitas yang tinggi maka kita akan menjadi salah satu yang terdampak pandemi covid-19. Hari ini SMP Pembaharu Muda bersama Pemerintah Desa Margamukti Kecamatan Sumedang Utara menyelenggarakan Talkshow dan Workshop Produktif dan Inovatif dalam masa pandemi Covid-19 di Balai Desa Margamukti.

Turut hadir Kepala Desa Margamukti, Dinas Kesehatan Kab. Sumedang, Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Kab. Sumedang, Dinas Pertanian Kab. Sumedang, Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Sumedang sebagai Narasumber dan Para Kader, TP.PKK, Tokoh Masyarakat serta Undangan lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yang merupakan salah satu bentuk sharing dan berbagi contoh kegiatan yang dapat dilakukan dalam menghadapi situasi di rumah saja, agar tetap produktif dan selalu dapat mengembangkan kemampuan diri. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini kita tetap bisa melakukan kegiatan yang positif, kreatif, dan tetap produktif walaupun dengan berbagai keterbatasan yang miliki.

Pada kesempatan ini, Kepala SMP Pembaharu Muda (M Teguh Hermawan, SS) mengatakan, bahwa selama 4 Bulan SMP Pembaharu Muda sudah melaksanakan berbagai kegiatan di Desa Margamukti, dan hari ini adalah merupakan kegiatan puncak. Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Margamukti yang telah bisa bekerja sama dalam menjalankan program sekolah untuk berbakti kepada masyarakat. Adapun berkaitan dengan program P2WKSS SMP Pembaharu muda ditunjuk untuk menangani bbidang inovatif kreatif terkait dengan kegiatan PKK.

Sementara itu Kepala Desa Margamukti (Ir. H. Maman Suparman) mengucapkan terima kasih kepada SMP Pembaharu Muda yang sudah menyelenggarakan program ini, kedepannya diharapkan bisa berkelanjutan dan dapat menciptakan produk unggulan yang ekonomis serta bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. (Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)