Penulis : Endan Dodi Kusnaedi | Editor : Deddi Rustandi

PPS - Dari 34 perusahaan yang ikut ambil bagian dalam kegiatan Sumedang Job Fair 2024  di lapang Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS), PT Manusia Membangun Karya Solaria Restoran menjadi salah satu perusahaan yang paling banyak diminati pencari kerja (Pencaker). Di hari pertama pelaksanaan job fair, pencaker pun harus rela antre panjang menunggu giliran memasukan berkas lamaran.

Koordinator PT Solaria Tedi mengaku kalau stand perusahaannya memang tidak sepi para pelamar. "Kalau diperhatikan memang sih stand kami yang antrenya panjang, di hari pertama kemarin pelamar yang memasukan lamaran mencapai 230 orang," jelas Tedi Rabu, 26 Juni 2024.

Ditambahkan Tedi, untuk Solaria sendiri dari arena job fair ini rencananya akan menerima sekitar 200 orang pegawai baik laki laki maupun perempuan. Mereka yang diterima nantinya terlebih dahulu akan ditempatkan di wilayah Jabodetabek. "Karena ini pegawai baru jadi begitu diangkat akan ditempatkan di wilayah Jabodetabek agar mudah melakukan pengawasan dan pembinaan," jelasnya.

Salah seorang pelamari Resa asal Alamsari Sumedang Utara mengatakan kalau dirinya tertarik bekerja di Solaria. "Tertarik saja ingin bekerja di Solaria kebetulan kan di Sumedang juga ada, ya mudah mudahan bisa diterima," tandasnya. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)