Penulis : Deddi Rustandi | Editor : Deddi Rustandi

Kabupaten Sumedang mendapat kado yang istimewa di saat merayakan hari jadi ke-446 Sumedang, Senin Senin 22 April 2024. Kerja keras aparatur Pemda Kabupaten Sumedang bersama semua komponen masyarakat bahu membahu membangun diganjar prestasi dan penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) Terbaik ll Tingkat Jawa Barat Tahun 2024.

Pengahargaan diterima Kepala Bappppeda Agus Wahidin yang diserahkan Sekda Jabar  Herman Suryatman dalam puncak kegiatan Musrenbang Provinsi Jawa Barat 2024 bertempat di Ballroom Luxury Trans Hote,l Bandung. “Alhamdulillah Sumedang kembali mengukir prestasi dengan predikat terbaik lI. Sumedang konsisten di tiga besar Jabar,” kata Agus sambil menyebutkkan ia hadir mewakili Pj Bupati Sumedang di Musrenbang Provinsi Jawa Barat 2024 sekaligus menerima Penghargaan PPD tahun 2024.

Menurutnya, raihan penghargaan sebagai indikator bahwa semua bekerja sungguh sungguh untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Terima kasih untuk semua pihak. Kami adalah bagian yang terus berupaya secara gradual dan konsisten agar Pemerintah Kabupaten Sumedang senantiasa juara. Juara di atas, juara di bawah. Juara di langit dan juara di bumi, juara di hati rakyat,” kata Agus.

PPD bagi pemerintah pusat untuk memperkuat koordinasi dan sinkronisasi untuk perencanaan dan pelaksanaan pembangunan nasional dan pembangunan daerah. Bagi pemerintah daerah memberikan motivasi dan pembelajaran untuk pembangunan daerah yang lebih berkualitas. Sedangkan bagi non pemerintah memberikan akses informasi dan keterlibatan akedemisi, organisasi non pemerintah, prosesional, jurnalis dan masyarakat dalam pembangunan daerah.


PPD untuk memperkuat koordinasi dan sinkronisasi untuk perencanaan dan pelaksanaan pembangunan nasional dan pembangunan daerah yang berujung untuk kesejahteraan masyarakat.  [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)