Penulis : Endan Dodi Kusnaedi | Editor : Deddi Rustandi

PPS - Sumedang Job Fair 2024 di lapang belakang Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS) disambut antusias pencari kerja. Mereka datang dari berbagai wilayah di Kabupaten Sumedang memenuhi boot job fair bahkan rela antri dalam memasukan lamaran pada stand perusahaan yang dituju.

Sumedang Job Fair digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)  dibuka Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli dan rencananya dilaksanakan selama dua Selasa  Rabu (25 - 26 Juni 2024). Ada 34 perusahaan baik dari Kabupaten Sumedang maupun luar Kabupaten Sumedang yang ikut ambil bagian dalam kegiatan job fair tersebut.

Salah seorang pencari kerja Jodi asal Darmaraja mengaku terbantu dengan adanya bursa kerja. "Sebagai pencari kerja yang baru lulus sekolah tentunya kegiatan ini sangat membantu saya dalam mencari lowongan kerja," jelas Jodi.

Diakuinya, ini menjadi pengalaman pertama bagi dirinya memasukan lamaran kerka lewat acara job fair, dan berharap bisa diterima. "Tadi saya memasukan lamaran ke PT Membangun Manusia Karya Solaria Restorant dan ternyata antrinya panjang karena peminatnya cukup banyak," tambahnya.

Hal yang sama dikatakan Nela asal Sumedang Utara yang mengaku terbantu dengan adanya job fair. Ia datang bersama teman temannya mengaku memasukan lamaran pada 2 perusahaan yang ada di arena job fair. "Ya mumpung ada kesempatan dan lowongan jadi saya masukan 2 lamaran, mana saka nanti yang diterima," tandasnya. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)