Penulis : Endan Dodi Kusnaedi | Editor : Deddi Rustandi

DISPARBUDPORA - Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora)  Nandang Suparman melepas kontingen Sumedang yang akan berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popwilda) Jawa Barat 2024 di Kabupaten Kuningan, 30 April - 4 Mei 2024. Pelepasan dilakukan di Gedung Negara Jumat 26 April 2024 dengan dihadiri Ketua Koni Kabupaten Sumedang H Ali Badjri dan sejumlah pejabat Diparbudpora Sumedang.

Kontingen Kabupaten Sumedang berkekuatan 111 atlet, 19 pelatih dan 10 orang official. "Dalam ajang Popwilda ini Sumedang akan mengikuti 8 cabang olahraga yaitu bola basket, bola voli, bukutangkis, sepakbola, takraw, penca silat, tenis lapangan dan tenis meja," kata Nandang.

Ajang Popwilda ini juga merupakan babak kualifikasi dimana atlet yang masuk final untuk setiap cabornya akan lolos ke Popda Provinsi Jawa Barat. "Atlet Sumedang dapat meraih prestasi yang lebih baik dalam ajang Popwilda ini. Tunjukanlah prestasi untuk ke 8 cabor ini hingga bisa membawa nama baik Sumedang dalam kancah Popwilda," tambahnya.

Keberhasilan atlet Sumedang dalam ajang Popwilda tentunya akan membawa Sumedang untuk bisa tampil di ajang Popda Provinsi Jawa Barat. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)