SUMEDANGKAB.GO.ID, DISKOMINFOSANDITIK – Rencana Kabupaten Sumedang menerapkan command center mendapat perhatian dari DPRD Jawa Barat yaitu dengan dijadikannya tujuan lokasi kunjungan kerja DPRD Jawa Barat tentang pengembangan teknologi di lingkup Pemerintahan Kota/Kabupaten.

“Kabupaten Sumedang menjadi salah satu Kabupaten/Kota di Jawa Barat yang  aktif dan efektif dalam pengembangan teknologi, sehingga kami mencoba menggali banyak informasi dari Kabupaten Sumedang tentang upaya tersebut,” kata Anggota DPRD Jawa Barat Ridwan Solichin, Minggu (18/10/2020).

Menurut Ridwan, kunjungannya juga dilakukan dalam rangka mencari masukan dari kabupaten Sumedang dalam mendirikan masukan perda Raperda Kominfo di Pemprov Jawa Barat,

Ridwan menyebutkan,  jika dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya yang ada di Jawa Barat, Diskominfosanditik Sumedang memiliki beragam aplikasi dan program kerja yang efektif dalam pemanfaatan teknologi.

Sementara, Kepala Bidang Informatika Mamat Rohmat menyampaikan sebagai bentuk kesungguhan menjadikan Sumedang Happy Digital, pembangunan Command center tetap berjalan dengan didukung berbagai program unggulan pada setiap bidang di Diskominfosanditik.

"Beberapa program unggulan disetiap bidangnya, menyampaikan informasi pembangunan dan efektifitas teknologi di bidang pemerintah, command center sedang tahap pembangunan yang nantinya berada tepat di atas ruangan Bupati," katanya. ***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)