KPP - Pemkab Sumedang menjajaki kerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta. Sebelumnya Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengunjungi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Maret 2021 lalu.  Sekretaris Daerah Kabupaten, Herman Suryatman mengatakan, kerjasama yang rencananya akan dijalin yakni berbagai bidang, diantaranya pemenuhan kebutuhan pangan ke Jakarta. "Sebelumnya Pak Bupati sudah datang ke Jakarta, dan Pak Anies sangat welcome. Dan rencananya Bulan Juni ini Pak Anies akan datang ke Sumedang," kata Herman, di ruang kerjanya, Senin (24/5/2021).

Dalam kunjungannya ke Sumedang nanti, kata Herman, bakal ada penandatanganan kerjasama antara Pemkab Sumedang dengan Pemprov DKI. "Pada saat Pak Gubernur datang ke Sumedang nanti bukan hanya kerjasama diatas kertas saja, tapi juga kami langsung mengirimkan produk Sumedang yang bisa disuplai ke Jakarta," ucapnya.

Menurutnya, sebagian besar kebutuhan konsumsi masyarakat Jakarta berasal dari daerah, oleh karena itu pihaknya ingin Sumedang mensuplai kebutuhan tersebut. "Sebagai wujud keseriusan, bupati sudah bertemu gubernur, dan gubernur berkomitmen akan datang ke Sumedang secara resmi. SKPD dan BUMD Sumedang dan Jakarta sekarang sedang menyiapkan itu.

Kata Sekda, kerjasama tersebut merupakan bentuk ikhtiar Pemkab untuk kesejahteraan masyarakat Sumedang. "Kami akan sedot energi Jakarta untuk kami jadikan rupiah dan memberikan kemanfaatan untuk masyarakat," katanya. Selain itu, kerjasama di bidang investasi dan pariwisata juga bakal dijajaki antara Sumedang dengan Jakarta. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)