Penulis: Endan Dodi Kusnaedi| Editor: Vera Suciati 

DPPKBP3A - Program peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera (P2WKSS) di Desa Kutamandiri Kecamatan Tanjungsari akan dimulai pada bulan Mei ini.

Sebelumnya Desa Kutamandiri Kecamatan Tanjungsari ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai lokasi program P2WKSS tahun 2024.

Program P2WKSS merupakan program dari Pemprov Jabar yang rutin digelar setiap tahun dengan lokasi desa pelaksanaan berbeda setiap tahun.

Dan untuk diketahui pada tahun 2023 lalu, Sumedang juga melaksanakan program P2WKSS dengan lokasi Desa Pasirbiru Kecamatan Rancakalong.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) DPPKBP3A Sumedang Ekki Riswandiyah mengatakan program P2WKSS di Desa Kutamandiri Kecamatan Tanjungsari diawali dengan kegiatan rakor awal yang akan dilaksanakan 8 Mei 2024.

"Dalam rakor ini nantinya akan dilakukan identifikasi permasalahan yang dihadapi di desa Kutamandiri yang menjadi lokasi P2WKSS untuk selanjutnya permasalahan tersebut nantinya dipecahkan selama program berjalan," terang Ekki Jumat , 3 Mei 2024.

Dikatakan Ekki program P2WKSS merupakan program lintas sektor dimana semua SKPD akan terlibat dalam program P2WKSS ini.

Ditambahkan Ekki melalui program P2WKSS ini nantinya diharapkan akan ada perubahan ke arah yang lebih baik terutama dalam pemberdayaan keluarga khususnya dalam mewujudkan wanita yang tangguh dan mandiri. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)