Penulis : Nopan | Editor : Deddi Rustandi

JAKARTA - Untuk pertama kalinya  Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2024 selaras dengan Musrenbang Sumedang 2024. Tema Musrenbangnas adalah Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan. Sedangkan tema Musrenbang Kabupaten Sumedang adalah Ekonomi Daerah yang Tangguh Inklusif dan Berkelanjutan. "Belum pernah terjadi sebelumnya, temas Musrenbangnas selaras antara pusat, provinsi dan kabupaten/kota," kata  Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli mengikuti Musrenbangnas Tahun 2024 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Senin (6/5/2024).

Menurut Pj Bupati Yudia Ramli, Musrenbangnas 2024  merupakan sejarah selarasnya pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota dalam perencanaan pembangunan. “Kami optimis, Musrenbangnas menjadi tonggak terwujudnya Indonesia Emas 2045. Tonggaknya tuh di Musrenbangnas 2024," ungkapnya.

Yudia berharap ke depannya program di daerah dapat terus selaras, satu komando antara kabupaten/kota, provinsi dan pusat. "Saya berharap, Musrenbang di Kabupaten Sumedang mesti selaras mengacu pada provinsi dan pusat," katanya. [*]

 

(penerbit: sumedangkab.go.id)