Penulis : Endan Dodi Kusnaedi | Editor : Deddi Rustandi

DISARPUS - Tingkat kunjungan ke Perpustakaan Daerah Kabupaten Sumedang meningkat secara significant dalam sepekan ini. "Iya dalam sepekan ini bersamaan dengan moment Hari Kunjung Perpustakaan yang dimulai 23 - 27 September 2024 tingkat kunjungan ke Perpustakaan Sumedang meningkat secara siginificant," jelas  Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang Hari Tri Santosa,  Jumat 27 September 2024.

Hari merasa bangga tingkat kunjungan ke perpustakaan Sumedang meningkat. Kalau biasa tingkat kunjungan rata rata 100 orang per hari, maka saat momen Hari Kunjung Perpustakaan ini meningkat sampai 500 - 600 orang per harinya. Dalam moment Hari Kunjung Perpustakaan, pihaknya menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang perihal penyebarluasan informasi khususnya untuk sekolah sekolah baik jenjang PAUD, TK, SD maupun SMP.

"Hasilnya luar biasa tingkat kunjungan meningkat significant, bahkan yang datang bukan hanya dari sekolah sekitaran kota tetapi ada juga yang datang dari jauh seperti Paseh dan Buahdua," katanya.

Dalam momen Hari Kunjung Perpustakaan ini selain bisa menikmati buku bacaaan berbagai judul, pengunjung juga bisa nonton film, mendengarkan dongeng atau cerita, mendengarkan musik, bahkan menikmati makanan kecil yang disediakan Perpustakaan Sumedang. Banyaknya tingkat kunjungan bukan hanya pada moment Hari Kunjung Perpustakaan saja tetapi berlanjut ke hari hari selanjutnya. "Untuk itulah kami akan terus melakukan berbagai terobosan sehingga Perpustakaan tetap banyak dikunjungi pengunjung," tambahnya.

Salah seorang pengunjung asal SDN Penyingkiran 3 Sumedang mengaku senang bisa melakukan kunjungan di Perpustakaan Sumedang. "Senang juga bisa datang ke Perpusatkaan Sumedang, selain bisa membaca buku, saya juga bisa menikmati film, dongeng," jelas Neng yang mengaku baru pertama kali berkunjung ke Perpustakaan Sumedang.

Neng pun mengaku setelah tahu Perpustakaan Sumedang, iapun akan sering datang melakukan kunjungan bersama teman temannya. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)