KOTA - Jajaran Polres Sumedang bersama Kodim 0610/ Sumedang ikut membagikan bantuan sembako kepada para pedagang kaki lima, Jumat (23/7/2021). Penyaluran bantuan ini dalam rangka meringankan beban para pedagang di masa PPKM Level 4.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan, sedikitnya 350 paket sembako diberikan petugas gabungan kepada para pedagang yang biasa berjualan malam hari di sepanjang jalan protokol. "Sinergitas kami TNI-Polri yaitu memelihara Kamtibmas selama PPKM Level 4 ini. Kami juga peka terhadap apa yang dirasakan masyarakat level bawah. Untuk itulah malam ini kami lakukan patroli untuk memelihara ketertiban masyarakat sekaligus bakti sosial," ujar Kapolres.

Senada, Dandim 0610/Sumedang, Letkol Inf. Zaenal Mustofa menuturkan, PPKM Level 4 mesti dipatuhi oleh semua pihak. Walaupun dirinya masih melihat adanya kegiatan yang dilaksanakan di luar batas waktu yang ditentukan. "Kami ingatkan mereka supaya tahu bahwa PPKM Level 4 masih sama dengan PPKM Darurat sampai jam 20.00 WIB," ucap Dandim.

Tak lupa pihaknya juga memberikan sedikit bantuan sembako kepada masyarakat, khususnya kepada yang berjualan di malam hari. "Mereka yang masih berjualan kami berikan pengganti rezeki mereka jualan. Sehingga pada intinya patroli malam ini kami ingin memastikan PPKM Level 4 berjalan sebagaimana mestinya," ujarnya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)