GAJAH AGUNG - Selasa, (06/04/2021) TP PKK Kabupaten Sumedang menggelar Pelatihan Satgas Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Tingkat Kabupaten Sumedang di Pendopo IPP Sumedang. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PKK Kab. Sumedang, BNN Kabupaten Sumedang, Disparbudpora Kab. Sumedang, DPPKB Kab. Sumedang dan TP PKK dari tiap Kecamatan bersama Karang Taruna.
 
Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan wawasan tentang pola asuh anak dan remaja kepada satgas PAAR, membentuk satuan tugas PAAR di Desa-desa, memberikan wawasan tentang materi-materi yang berhubungan dengan pola asuh anak dan remaja.
 
Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kab. Sumedang (Hj. Susi Gantini) menyampaikan kita harus terus mensosialisasikan pola asuh anak dan remaja karena betapa pentingnya kita mempersiapkan anak-anak kita menjadi anak yang kuat, sehat dan cerdas dan tentunya menjadi harapan kita anak menjadi harapan bangsa, jangan sampai salah mempola/mengasuh anak jangan sampai berpengaruh pada masa depan bangsa kita. Dengan hadirnya generasi muda/karang taruna kita manfaatkan untuk mengembangkan pola asuh anak dan remaja serta memberikan pengetahuan kepada orang tuanya, karang taruna juga harus mengajak teman temannya untuk melakukan kegiatan yang positif di lingkungan masyarakat.
 
Dengan terbentuk satgas PAAR ini jangan hanya namanya saja atau organisasi saja tetapi dalam pelaksanaannya betul-betul dilaksanakan bagaimana membentuk keluarga yang berkualitas, diharapkan dengan adanya pelatihan ini satgas PAAR di Desa bisa mempunyai wawasan yang luas dan bisa menyampaikan materi dan ilmu di masyarakat. (Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)