Penulis : Agun Gunawan | Editor : Deddi Rustandi

BANKESBANGPOL - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sumedang Asep Tatang Sujana menghadiri kegiatan Ulin Bareng 3 Soldadu yang diadakan oleh Kodim 0610 Sumedang, Sabtu (12/10/2024). Kegiatan ini diikuti oleh puluhan off roader sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-79 TNI. Acara dibuka di lapangan Yonif 301 Raider PKs, Desa Citimun, Kecamatan Cimalaka, dan diikuti oleh peserta yang menelusuri jalur terjal di kaki Gunung Tampomas.

Menurut Asep Tatang, kegiatan ini tidak hanya menyenangkan, tetapi juga berpotensi untuk mempromosikan Kabupaten Sumedang sebagai destinasi wisata. "Kegiatan Ulin Bareng sangat bermanfaat bagi Pemda untuk memperkenalkan berbagai tempat wisata di Sumedang. Selain itu, off road juga dapat menjadi sarana untuk melepas penat para peserta," ujar Asep yang mewakili Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli.

Asep juga berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi pelaku UMKM di daerah yang dilalui. "Kami mengingatkan para off roader untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama beraktivitas, mengingat rute yang dilalui berada di kawasan hutan," ucapnya.

Sebagai bagian dari kegiatan, dilakukan juga penanaman 150 bibit pohon untuk menjaga dan melestarikan lingkungan. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi ekosistem setempat. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)