JATINANGOR - Sekda Sumedang Herman Suryatman melakukan monitoring kegiatan vaksinasi massal yang digelar pihak Rektorat Unpad Jatinangor Minggu (25/7/2021).

Menurut Sekda kegiatan tersebut dihadiri Rektor, Warek dan para Dekan Unpad, serta unsur Forkopimcam Kecamatan Jatinangor dan Tanjungsari. Adapun sasaran vaksinasi 1.200 orang terdiri warga Unpad dan warga masyarakat Desa Cipacing, Desa Cikeruh dan Desa Hegarmanah. "Alhamdulillah kegiatan lancar dan tertib, dengan protokol kesehatan yang sangat ketat," jelas Sekda Minggu (25/7/2021).

Ditambahkan Sekda dalam kegiatan tersebut juga dibahas rencana vaksinasi massal untuk kurang lebih 100 ribu sasaran vaksinasi untuk kecamatan Jatinangor dan Tanjungsari untuk mencapai herd immunity (70 % dari populasi). Diakui Sekda Unpad siap mengerahkan sumber daya dan akan sounding ke Kemenkes untuk mendapatkan dukungan vaksin. "Tentunya Sumedang juga sangat siap untuk social engineering, dukungan vaksinator dan sounding ke pusat dan provinsi untuk meminta dukungan vaksin," tambahnya.

Untuk merealisasikan kegiatan tersebut dalam waktu dekat direncanakan ada virtual meeting antara Bupati Sumedang dengan Rektor Unpad, serta mengikutsertakan Rektor ITB, Ikopin dan IPDN untuk bersama-sama making Jatinangor and Tanjungsari. "Mudah-mudahan bulan Agustus bisa dieksekusi, sehingga Agustus ini Jatinangor dan Tanjungsari Merdeka dari Covid-19., dan berikutnya menyusul semua kecamatan se Kabupaten Sumedang," jelasnya. (edk)

(penerbit: sumedangkab.go.id)