Penulis: Endan Dodi Kusnaedi| Editor: Vera Suciati 

DISPARBUDPORA - Dinas Pariwisata Kebuyaan Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Sumedang memprediksi jumlah kunjungan wisata Sumedang selama bulan Juli 2024 ini akan meningkat.

Kepala Bidang Pariwisata Disparbudpora Sumedang Egi Powi Proyegi mengatakan adanya libur sekolah yang panjang menjadi alasan jumlah kunjungan wisata di Sumedang akan meningkat secara significant.

"Jadi selain moment libur lebaran dan tahun baru, masa libur sekolah juga menjadi salah satu moment yang banyak dimanfaatkan keluarga untuk berlibur sehingga bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisata," jelas Egi, Senin, 15 Juli 2024.

Menurut Egi, walaupun data secara lengkap belum masuk ke Disparbudpora Sumedang, namun sejumlah objek wisata sudah melaporkan kalau terjadi peningkatan kunjungan.

"Memang sudah ada beberapa objek wisata di Sumedang melaporkan kalau terjadi peningkatan kunjungan saat libur sekolah seperti objek wisata kawasan Jatigede dan juga Jatinangor Nasional Park (Jans Park)," jelas Egi.

Lebih lanjut dikatakan Egi, untuk jumlah kunjungan wisata selama masa libur sekolah pihaknya baru bisa melaporkan data lengkap pada akhir bulan Juli melalui laporan bulanan.

"Dan untuk perbandingan saja selama bulan Juni 2024 jumlah kunjungan wisata mencapai 118.000 pengunjung," tambahnya.

Egi pun tentu berharap meningkatnya jumlah kunjungan wisata di Sumedang bisa memberikan dampak pada perekonomian masyarakat Sumedang terutama dalam turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)