PMI- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumedang, dalam waktu dekat ini, akan menggelar vaksin dosis ke tiga bagi tenaga kesehatan (nakes). Hal tersebut disampaikan Kepala PMI Kabupaten Sumedang, Agus S Rasjidi saat memantau pelaksanaan suntik vaksin dosis ke dua, di Kantor Unit Donor Darah (UDD) PMI Sumedang, Selasa (19/10/2021).

“Nanti akan ada vaksin dosis ketiga untuk tenaga kesehatan, termasuk (nakes) yang ada di PMI (Sumedang), jumlahnya sekitar 35 orang," ungkapnya.

Vaksin ketiga yang diperuntukan bagi para nakes termasuk yang ada di PMI Sumedang, kata Agus, akan digelar seusai pelaksanaan vaksin dosis kedua bagi masyarakat umum selesai.

Sementara itu, dalam pelaksanaan suntik vaksin dosis kedua bagi masyarakat Sumedang, pihaknya dengan menargetkan 500 dosis. Dalam pelaksanaannya, kata Agus, vaksinasi berjalan lancar.

“Untuk hari ini dosis kedua yang dilakukan PMI bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Sumedang, bagi masyarakat yang bulan lalu hadir (dosis pertama) 500 orang. Mudah-mudahan bisa selesai seperti bulan kemarin,” kata Agus. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)