KOTA - Upaya meningkatkan laju vaksinasi di Kabupaten Sumedang, Pemda, Polres, dan Kodim Sumedang menggelar vaksinasi malam hari di kawasan Taman Endog, bertajuk “Gebyar Vaksinasi Malam Presisi 3 Pilar dalam Rangka Pencapaian Vaksinasi”. Vaksinasi malam hari ini digelar untuk melayani masyarakat yang tidak dapat menjalani vaksinasi di siang hari.

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan, vaksin malam digelar karena banyaknya masyarakat yang belum menjalani vaksin, dengan alasan berbagai aktivitas yang tidak dapat ditinggalkan saat siang hari.

“Untuk menjaring aspirasi ini, maka kami laksanakan vaksin malam hari, guna mengajak masyarakat menjalankan vaksin,” katanya.

Dikatakan Eko, selain melaksanakan vaksinasi dengan target 900 dosis pertama, pihaknya juga menggelar bhakti sosial pembagian sembako dan program gerobak berkah.

"Pedagang kaki lima yang menggunakan gerobak, kami borong dagangannya lalu dagangannya diberikan kepada kaum dhuafa, yang ada di seputaran kota Sumedang,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0610/Sumedang, Letkol Inf Zaenal Mustofa mengatakan, upaya percepatan vaksin di Kabupaten Sumedang terus dilakukan. Vaksinasi malam, kata Dandim, menjadi solusi bagi masyatakat yang tidak dapat menjalani vaksin di siang hari.

“Mudah-mudahan kesadaran ini diterima, dipahami oleh mereka-mereka yang memang memiliki keharusan bekerja di siang hari, dan mereka mau datang untuk melaksanakan vaksinasi di malam hari ini,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu penerima vaksin, Sartika Sari mengaku sangat terbantu dengan adanya vaksin malam hari. Dirinya memiliki tuntutan pekerjaan yang mengharuskan memiliki setifikat vaksin, dan mengajak masyarakat lain untuk segera melaksanakan vaksin.

“Untuk masyarakat jangan takut divaksin, soalnya ini program pemerintah untuk melindungi masyarakat,” katanya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)