GEDUNG NEGARA -Cabang Dinas Wilayah VIII Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat berencana mengadakan vaksinasi untuk para pelajar SMA dan sederajat di Kabupaten Sumedang, kegiatan inipun dilaksanakan dalam rangka mendukung usaha Pemerintah mempercepat terbentuknya Herd Immunity,
Demikian dikatakan Kepala Cabang Dinas Wilayah VIII Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Hj. Otin Martini saat beraudiensi dengan Bupati H. Dony Ahmad Munir bertempat di Ruang Tengah Gedung Negara, Senin (16/8/2021).
Dijelaskan Otin kegiatan yang akan digelar 21 Aguatus ini akan mengambil tempat di SMAN 1 Sumedang dengan sasaran 1200 siswa terdiri dari pelajar SMAN 1 Sumedang sebanyak 600 orang, SMKN 1 Sumedang 400 orang dan SMK BHS sebanyak 200 orang.
Ditambahkan Otin, seminggu setelah vaksinasi di SMAN 1 Sumedang akan dilaksanakan pula Gebyar Vaksin yang merupakan program dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
"Rencananya pada tanggal 28 Agustus 2021 seluruh kabupaten/kota akan melaksanakan Gebyar Vaksin dan Sumedang menjadi salah satu lokasi kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan di beberapa titik," tambahnya.
Sementara itu, Bupati Dony menyambut baik akan rencana tersebut dan berterima kasih kepada Cabang Dinas Wilayah VIII Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat yang telah menyiapkan vaksinasi untuk para pelajar.
Menurut Bupati, untuk Kabupaten Sumedang dalam rangka mempercepat capaian vaksinasi, di setiap kecamatan dilakukan optimalisasi mobilitas sasaran.
"Di Kabupaten Sumedang tersedia vaksin mobile dari Dinas Kesehatan, Pos Vaksin di Islamic Center dan di 35 Puskesmas. Ini semua kami lakukan dalam rangka membentuk herd immunity di Kabupaten Sumedang," jelasnya. (edk).
.
.

(penerbit: sumedangkab.go.id)