KWARCAB - Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan yang juga ketua Kwarcab Sumedang membuka secara resmi kegiatan Rakercab (rapat kerja cabang) Gerakan Pramuka Sumedang tahun 2021 bertempat di Sekretariat Kwarcab Sumedang Sabtu (10/4/2021).

Rakercab yang mengusung tema "Gerakan Pramuka sebagai Pilar Utama Membangun Karakter Bangsa dan Penanggulangan Bencana Dampak Covid-19" dihadiri oleh Ketua Harian Kwarcab Pramuka Sumedang H. Dedi Hermawan Charis, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang H. Agus Wahidin, Kepala Lapas IIB Kabupaten Sumedang Suranto, serta jajaran pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sumedang.

Menurut Wabup, Rakercab merupakan sarana untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja Kwartir Cabang Sumedang pada tahun sebelumnya. Selain itu rakercab juga bisa menjadi media perencanaan program kerja ke depan. "Rakercab hendaknya menjadi 'starting point' untuk menghasilkan kualitas kegiatan yang lebih baik dan harus mampu merumuskan kebijakan internal dan eksternal organisasi serta mampu memetakan hambatan dan pencapaian di Tahun 2021 dan terus mengukir prestasi," katanya.

Dikatakan Wabup, dirinya berpesan kepada seluruh pengurus Kwartir Cabang Sumedang untuk membuat program kerja yang nyata, kreatif dan inovatif serta tidak mudah berpuas diri. Dalam kesempatan tersebut Wabup juga mengapresiasi Gerakan Pramuka Kabupaten Sumedang telah menoleh prestasi sebagai Pramuka tergiat ke-2 se-Jawa Barat. (edk)

(penerbit: sumedangkab.go.id)