KPP - Wakil Bupati Sumedang  Erwan Setiawan  menerima audiensi dari Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Provinsi Jawa Barat di ruang kerja Wakil Bupati Sumedang. Selasa, (16/03/2021). 

Ketua LCKI Jawa Barat Budianto RM mengatakan, LCKI  merupakan lembaga swadaya masyarakat yang membantu pemerintah dengan mendukung berbagai upaya untuk mencegah terjadinya kejahatan. “LCKI akan berperan sebagai fasilitator dalam upaya pencegahan kejahatan yang tentunya membutuhkan kerjasama dan keterpaduan dari berbagai pihak dan unsur masyarakat dalam memandang/pendekatan terhadap masalah pencegahan kejahatan secara komprehensif guna terciptanya keamanan yang dinamis dalam masyarakat yang demokratis di Indonesia,” kata Budinto.

 Dalam pertemuan tersebut, Ketua LKCI Jawa Barat Budianto RM hadir didampingi oleh Ketua LKCI Kabupaten Sumedang Titus Diah beserta jajaran. 

Wakil Bupati Erwan Setiawan menyambut baik kedatangan dari pihak LCKI Jawa Barat. “LCKI bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan stakeholder lainnya dalam mewujudkan Sumedang Simpati,” katanya.

Pertemuan tersebut diantaranya membahas tentang hak kepemilikan tanah yang digunakan oleh lembaga pendidikan di Jatinangor seperti STPDN, ITB, Unwim dan Unpad, termasuk yang digunakan untuk pembangunan Tol Cisumdawu. [diskominfosanditik]

(penerbit: sumedangkab.go.id)