SUMEDANG - Wakil Bupati Sumedang (H. Erwan Setiawan, SE) melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Barat. Kamis (12/08/2021).

Hal tersebut dalam upaya memastikan target vaksinasi di Kabupaten Sumedang dapat tercapai dan dilakukan dengan cepat. Peninjauan dilakukan di dua titik yakni di Apartemen Taman Melati Jatinangor yang menyasar 2.500 orang dan di SMA Yayasan Abdi Karya (Yadika) Tanjungsari dengan menyasar 500 orang dari berbagai lapisan masyarakat.

Turut hadir, Wakapolres Sumedang (Kompol Asep Agustoni), Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang (Dadang Sulaeman), Camat Jatinangor (Herry Dewantara), Camat Tanjungsari (Ida Farida) serta unsur Forkopimcam Jatinangor dan Tanjungsari.

Wabup mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Jatinangor dan Tanjungsari tersebut sudah berjalan selama empat hari, mulai dari tanggal 9 sampai dengan 12 Agustus 2021. Adapun khusus untuk vaksinasi di wilayah Barat ditargetkan 12.000 vaksin. "Alhamdulillah, hari ini pelaksanaan vaksinasi di wilayah Barat berjalan dengan baik. Semoga di akhir September nanti vaksinasi di Sumedang bisa mencapai 70%," ujarnya.

Wabup menyebutkan bahwa vaksinasi ini lebih difokuskan di wilayah Barat karena menurutnya berbatasan langsung dengan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung yang notabene berada di level 4 dan masuk dalam aglomerasi Bandung Raya. "Kita cegah dari perbatasan, jika wilayah perbatasan sudah tervaksin, insyaallah Kabupaten Sumedang akan semakin kecil tingkat keterpaparan Covidnya. Saat ini persentase vaksinasi di Kabupaten Sumedang sudah mencapai 20% dimana per harinya naik 1%," ungkap Wabup. (Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)