GAJAH AGUNG - Kamis, (04/11/2021) Dalam rangka mewujudkan visi Sumedang SIMPATI pada Tahun 2023 melalui pencapaian target Indikator Kinerja Utama (IKU) Daerah Kabupaten Sumedang, maka perlu dilakukan evaluasi pencapaian target kinerja setiap Perangkat Daerah sampai dengan Triwulan III Tahun 2021 dan Rencana Target Kinerja Tahun 2022 serta Strategi Pencapaian Target dengan Pola Inovasi dan Kolaborasi.

Wakil Bupati Sumedang (H. Erwan Setiawan, SE) melakukan Evaluasi Pencapaian Target Kinerja Perangkat Daerah, bertempat di Ruang Cakrabuana, IPP Kabupaten Sumedang. .

Kegiatan evaluasi ini dihadiri oleh 6 (enam) SKPD meliputi Disdukcapil, Disarpus, BPBD, Kesbangpol, Satpol PP, Dinas Perhubungan.

Dalam kesempatan ini semua Kepala Perangkat Daerah diminta untuk melakukan pemaparan evaluasi terkait capaian kinerjanya masing-maisng di tahun 2021 sekaligus menyampaikan perencanaan-perencanaan yang akan direalisasikan pada tahun 2022 mendatang. Hal ini demi terwujudnya kesinambungan RKA SKPD.

Wabup menyampaikan, framework akselerasi pencapaian target pembangunan pada tahun 2021, Kabupaten Sumedang memperoleh beberapa penghargaan yakni THE BEST OVERALL pada Indonesia Visionary Leader Season VII tahun 2021, Top Bumd Awards 2021 Bumd BPR Bintang 4, Raihan Opini WTP dari BPK 7 kali berturut-turut.

Tidak hanya itu, dalam melaksanakan capaian akselerasi pembangunan, ada beberapa point yakni tranfromasi mindset dari fungsi menjadi peran, integrasi antar sektor dalam membidik suatu target, kolaborasi mendayagunakan dan mensinergikan seluruh SDM dalam pembangunan, inovasi menciptakan sesuatu yang baru untuk lebih mempercepat pencapaian dan peningkatan target, serta repetisi mengulang strategi/upaya sampai tercapainya target. (diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)