SUMEDANG - Wakil Bupati Sumedang (H. Erwan Setiawan, SE) menjadi Inspektur dalam Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Lapang Upacara Induk Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang, Selasa (17/08/2021).

Bertindak selaku Komandan Upacara yakni Danramil 1001 Sumedang Kota (Kapten Infantri Dede Baharudin) dengan Peserta upacara terdiri dari unsur TNI, Polri dan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang.

Upacara dimulai dengan laporan komandan upacara kepada Inspektur Upacara. Kemudian, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang merupakan pelajar terpilih dari SMA/sederajat se-Kabupaten Sumedang bertugas menurunkan Sang Merah Putih. Rangkaian Upacara dilanjutkan dengan Andhika Bhayangkari, selanjutnya Laporan Komandan Upacara dan terakhir Penghormatan Pasukan.

Kegiatan ini berlangsung tertib dan khidmat. Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Terlihat Wabup beserta Para Pejabat dan Unsur Forkopimda yang hadir mengenakan masker.

Upacara Penurunan Bendera menjadi penutup rangkaian perayaan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 RI. (Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)