SUMEDANG - Wakil Bupati Sumedang (H. Erwan Setiawan, SE) bersama jajaran pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sumedang melakukan ziarah ke makam salah satu tokoh yang berjasa bagi kemajuan organisasi Gerakan Pramuka di Kabupaten Sumedang, bertempat di TPU Cipamengpeuk Kecamatan Sumedang Selatan. Jum'at, (13/08/2021)

Ziarah tersebut dalam rangka Peringatan Hari Jadi Pramuka Ke-60 Tahun 2021. Acara diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan Gerakan Pramuka, dilanjutkan dengan pembacaan biografi Almarhum H. Asri Ashari (tokoh gerakan Pramuka Sumedang), kemudian Amanat Pembina Ziarah, Pembacaan Doa dan diakhiri dengan tabur bunga.

H. Erwan Setiawan selaku Ketua Kwarcab Sumedang mengatakan bahwa setahun yang lalu H. Asri Ashari masih mendampingi jajaran Kwarcab Sumedang dalam acara peringatan HUT Pramuka dan membuktikan pengabdiannya terhadap Pramuka sangat kuat hingga akhir hayatnya. "Setahun yang lalu, walaupun usianya sudah memasuki 85 tahun lebih, beliau masih aktif dan semangat mengikuti kegiatan-kegiatan Pramuka," ujarnya.

"Almarhum merupakan salah satu pendiri Gerakan Pramuka di Kabupaten Sumedang sehingga Pramuka di Sumedang bisa berkibar dan menunjukkan kiprahnya sampai saat ini. Semoga kita terus semangat, apalagi besok kita akan memperingati HUT Pramuka yang akan dilaksanakan secara virtual," tandasnya. (Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)