GEDUNG NEGARA - Lia Silvia Dewi asal Taman Baca  Masyarakat (TBM) Bina Kreasi Muda Desa Kadakajaya Kecamatan Tanjungsari terpilih menjadi juara pertama duta baca yang digelar Dinas Perpustakaan Provinsi Jawa Barat. Keberadaan Lia sebagai duta baca Tingkat Provinsi Jawa Barat ini diperkenalkan pihak Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang kepada Bupati H Dony Ahmad Munir Kamis (15/4/2021) bertempat di ruang tengah Gedung Negara.

Turut hadir mendampingi dalam acara tersebut Kadis Perpustakaan Jawa Barat Ahmad Hadadi beserta jajaran pejabat Dinas Perpustakaan Provinsi Jabar.

Dalam kesempatan tersebut Bupati H Dony Ahmad Munir juga berkesempatan menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada Lia Silvia Dewi. Bupati mengucapkan selamat pada Lia sekaligus merasa bersyukur salah satu warga Sumedang tampil sebagai juara duta baca tingkat provinsi Jawa Barat.

Ditambahkan bupati dengan diraihnya penghargaan ini tentunya harus hisa memotivasi bagi Lia sebagai duta baca dan juga warga Sumedabg untuk lebih meningkatkan budaya minat baca dan literasinya.

Kepala Dinas Perpustakawn Jabar Ahmad Hadidi mengatakan kegiatan pemilihan duta baca diikuti oleh 143 peserta yang lolos administrasi. Dari 143 peserta ini terpilih Lia Silvia Dewi sebagai juara pertama duta baca.

Sementara itu bagi Lia Silvia Dewi yang saat ini menjadi duta baca tingkat Provinsi Jawa Barat mengaku kalau kepercayaan ini adalah amanah dan akan menjalankan amanah ini dengan baiknya bekerjasama dengan Dinas Arsip dan Perpustakaan Sumedang serta Kabupaten lainnya di Jawa Barat.

Lia yang ini juga tercatat sebagai  mahasiswa UPI Bandung, Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia ini mengaku dengan terpilihnya menjadi duta baca Jawa Barat tentunya akan turut membantu pengabdiannya pada masyarakat.(edk)

(penerbit: sumedangkab.go.id)