RANCAKALONG - Kegiatan vaksinasi Covid 19 yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang di  Puskesmas Rancakalong, Desa Pasirbiru Selasa (3/8/2021) mendapatkan perhatian dari warga dimana masyarakat begitu antusias mengikuti kegiatan vaksinasi.

Kepala Desa Pasirbiru Dadan Rahmat Rohdiana mengatakan antusiasnya warga mengikuti kegiatan vaksinasi terlihat dari jumlah peserta. "Untuk sasaran vaksinasi bagi warga Desa Pasirbiru berdasarkan kuota sekitar 200 warga, namun dalam pelaksanaannya melebihi kuota yakni sekitar 260 warga," jelas Dadan Selasa (3/8/2021).

Ditambahkan Dadan kegiatan ini merupakan vasksinasi dosis pertama dan untuk dosis kedua rencananya masih akan dilaksanakan di Balai Desa Pasirbiru.
Dadanpun menyambut baik antusias warga dalam mengikuti program vaksinasi ini, karena ini mencirikan kalau masyarakat sudah mengerti dan paham akan pentingnya vasinasi sebagai ihtiar untik mencegah penyebaran covid 19.

Sementara itu Kepala UPT Puskesmas Rancakalong Yusman mengatakan sampai saat pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kecamatan Rancakalong baru mencapai 7% atau sekitar 3000 an orang dari sasaran warga Rancakalong sekitar 38.029 warga berdasarkan data penduduk pada tahun 2020. Ditambahkannya Ke-3000 warga yang sudah divaksin tersebut, sebagian sudah menjalani vaksinasi kedua.

Diakui Yusman, pihaknya masih akan mengejar target karena stok vaksin masih ada yakni hari besok dengan sasaran siswa SMAN Rancakalong. "Untuk SMAN Rancakalong target kepada 400 siswa, namun sebagian sudah melaksanakan vaksin dan sisanya sekitar 300 an orang lagi," tambahnya. (edk)

(penerbit: sumedangkab.go.id)