Penulis : Agun Gunawan | Editor : Deddi Rustandi

JATINUNGGAL - Camat Jatinunggal Wawan Setiawan menghadiri kegiatan Pasar Gratis yang digelar Pengurus Bhayangkari Cabang Sumedang di Balai Desa Tarikolot dan Desa Cimanintin, Jumat (29/3/2024). Dalam kegiatan tersebut, pengurus Bhayangkari memberikan bantuan kebutuhan bahan pokok penting kepada warga dua desa tersebut. "Sasaran lokasi warga yang diberikan bantuan yaitu di Desa Tarikolot sebanyak 50 KK (Kepala Keluarga), Desa Cimanintin sebanyak 150 KK (Kepala Keluarga), disambut baik oleh Warga Kecamatan Jatinunggal," kata Camat Wawan.

Camat berharap kegiatan sosial masih akan terus berlanjut, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat Jatinunggal. Selain itu kegiatan tersebut juga dapat mempererat tali silaturahmi antara pihak pemerintah dengan masyarakat. "Bantuan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat terus berlanjut. Ada keterangan bahwa takkan masuk surga orang yang memutuskan silaturahmi, maka dengan kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi, dan ganjaran surga. Terimakasih ada kepedulian dan kasih sayang dari Ketua Bhayangkari Cabang Sumedang untuk masyarakat, tiada lain untuk mensejahterakan masyarakat," ujarnya.

Ketua Bhayangkari Cabang Sumedang Linda Joko Dwi Harsono menuturkan, dalam bakti sosial Pasar Gratis tersebut pihaknya menyalurkan bantuan berupa paket sembako sebanyak 216 paket berupa mie instan, beras 5 kg, minyak goreng, daging ayam, tempe, sayur kol, sayur sawi dengan sasaran terhadap warga menengah ke bawah.

Pasar Gratis Gebyar Ramadan 2024 merupakan program kerja Bhayangkari bekerjasama dengan BAZNas, PLN Kab. Sumedang sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat di wilayah Kabupaten Sumedang. "Kami bekerjasama dengan BAZNas Sumedang, alhamdulillah dan terima kasih dapat terselenggara acara ini. Semoga semua warga dalam keadaan sehat, saya lebih senang dapat bertemu langsung dengan warga penerima bantuan, kami berharap semua dapat bantuan, tapi dengan keterbatasan mohon maaf bantuan tidak maksimal, untuk selanjutnya semoga dapat diupayakan," ujar Linda. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)