Penulis : Agun Gunawan| Editor: Vera Suciati 

CONGGEANG - Rencana pembangunan jembatan Neglasari di Dusun Neglasari, Desa Babakanasem, Kecamatan Conggeang mendapat apresiasi dari beberapa warga. Termasuk salah satunya dari pengajar di SDN Neglasari, Jaja. Pengukuran untuk pembangunan jembatan pun kini sudah dilakukan. 

"Selain akan mempermudah lalu lintas kendaraan menuju Desa Babakanasem ataupun sebaliknya, pembangunan Jembatan Neglasari akan mempermudah akses bagi pelajar SDN Neglasari," kata Jaja, Jumat, 12  Juli 2024.

Dengan dibangunnya jembatan, kata Jaja, pelajar tidak perlu khawatir lagi akan adanya luapan air saat menyeberang sungai Cianda. 

"Pembangunan jembatan Neglasari akan membantu meningkatkan mobilitas warga. Apalagi bagi para pelajar tidak perlu khawatir lagi akan adanya caah (banjir) saat menyeberang menuju atau pulang sekolah," katanya. 

Saar ini, jalan menuju Desa Babakanasem hanya bisa melalui Banas Banten, melewati Kampung Peueung dan Dusun Kendal yang jalannya cukup sempit. Sehingga, saat mobil berpapasan sangat merepotkan. Jaja menggambarkan apabila jalan dari Neglasari sudah sangat bagus, terutama jembatan Neglasari, akan mempermudah akses bagi warga untuk masuk ataupun keluar Desa Babakanasem.

"Warga tidak perlu repot lagi melewati jalan yang sempit jika jembatan Neglasari diperbaiki. Selain itu, akan meningkatkan ekonomi warga. Terutama, untuk memasarkan hasil bumi," imbuhnya.(*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)