Penulis : Pupuh S Wijaya | Editor : Deddi Rustandi

SUMEDANG SELATAN - Warga dengan kategori miskin ekstrem di Desa Mekarrahayu dan Desa Margalaksana, Kecamatan Sumedang Selatan menerima voucher belanja pangan Kartu Tangkal Kemiskinan (Tangkis) dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang. Pembagian kartu dilakukan oleh Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli bersama Camat Sumedang Selatan Marlina kepada perwakilan warga di Desa Mekarrahayu, Sabtu (20/7/2024).

Pj. Bupati Sumedang  Yudia Ramli menyampaikan, kartu Tangkis yang berisi voucher belanja pangan senilai Rp 75 ribu per jiwa setiap bulannya itu merupakan salah satu upaya Pemda Sumedang untuk membantu warga yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.  Selain Kartu Tangkis, turut diserahkan bibit hewan ternak yang berasal dari dana pribadi Kades Mekar Rahayu bagi warganya untuk memulai usaha peternakan dalam meningkatkan pendapatan keluarga. "Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dalam meningkatkan kesejahteraan dan menjadi berkah dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Sementara itu, Camat Sumedang Selatan Marlina mengatakan, pihaknya akan terus mengawal dan mendukung program-program pemerintah dalam menghapus kemiskinan ekstrem. "Kami harap bantuan yang diberikan dapat memberikan dampak positif bagi warga Desa Mekar Rahayu dan Margalaksana serta menjadi langkah awal menuju peningkatan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Oyib (72) warga Dusun Pasir Peti Desa Margalaksana selaku penerima Kartu Tangkis mengungkapkan rasa syukur dan menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah kepada keluarganya. "Terima kasih banyak kepada pemerintah daerah yang telah peduli dan membantu keluarga kami dalam situasi sulit ini. Bantuan ini sangat berarti bagi kami," ujarnya. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)