Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke 76, Hari Guru Nasional ke 76, dan Hari Jadi ke 3 Paguyuban Dosen UPI Asal Sumedang (DUAS), Dosen UPI Asal Sumedang (DUAS) berkolaborasi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang menyelenggarakan Webinar dengan mengusung Tema "Mendidik Generasi Terdidik Yang Heroik".
.
GEDUNG NEGARA - Bupati Sumedang (Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST., MM) hadir menjadi Narasumber dalam kegiatan tersebut secara virtual, bertempat di Gedung Negara Kabupaten Sumedang. Senin, (15/11/2021).

Maksud dan tujuan kegiatan ini yaitu dalam rangka menyadarkan semua pihak bahwa proses pendidikan harus berjalan mulus karena akan menjadi penentu nasib bangsa Indonesia di masa mendatang. Dengan merencanakan langkah-langkah strategis yang lebih operasional bagi terciptanya proses pendidikan ideal dan menjadi momentum yang tepat untuk memikirkan nasib pendidikan juga masa depan bangsa Indonesia khususnya di Kabupaten Sumedang melalui langkah strategis dan terukur. Tidak hanya itu, untuk menggali semua potensi pendidikan secara maksimal dengan dilandasi jiwa kepahlawanan yang pantang menyerah dalam menghadapi situasi apapun sehingga tahapannya dapat dilaksanakan secara optimal.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan menjadikan proses pendidikan abnormal sehingga menimbulkan dampak learning loss pada proses pendidikan yang pada suatu saat nanti dapat berpotensi menjadikan generasi (Sumber Daya Manusia) yang tidak lengkap kompetensinya atau defisit kompetensi.

Diharapkan jiwa kepahlawanan (sifat heroik pantang menyerah dan ikhlas) harus dimiliki oleh para penentu kebijakan dalam pendidikan, praktisi pendidikan, peserta didik dan masyarakat sehingga semua kendala dan hambatan dalam proses pendidikan dalam ditanggulangi dan diantisipasi dengan baik dalam rangka mewujudkan proses pendidikan yang ideal sehingga dapat melahirkan generasi masa depan yang jauh lebih baik. (diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)