Penulis : Agun Gunawan | Editor: Vera Suciati 

DISDIK - Kepala Dinas Pendidikan Sumedang, Dian Sukmara, menghadiri prosesi wisuda Pusat Pendidikan Manajemen dam Komputer Ganesha Pratama, di gedung Pusdai Sumedang, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Dalam sambutannya, Dian menyampaikan bahwa belajar bukan hanya tentang berapa lama membaca, dan berapa lama menempuh lamanya pendidikan, tapi manfaat yang didapat dari belajar untuk masa depan.

"Belajar itu bukan hanya tentang berapa lama kita membaca, belajar itu tentang bagaimana bermanfaat bagi diri sendiri bermanfaat bagi banyak orang," kata Dian.

Oleh karena itu, Dian meminta kepada para lulusan Ganesha Pratama agar setelah lulus dan diwisuda, bisa bermanfaat di lingkungan masyarakat.

"Yang harus diwujudkan adalah bagaimana menjadi manusia-manusia yang simpati, bagaimana masyarakat menyadari keberadaan para lulusan Ganesha Pratama ini, dengan sesederhana apapun kemampuan kalian. Maka jadilah lulusan-lulusan Ganesha Pratama yang menjadi simpati bagi masyarakat Kabupaten Sumedang," ujarnya.

Pimpinan Pusat Pendidikan Manajemen dan Komputer Ganesha Pratama, M. Arwan Aziz, mengatakan mereka yang diwisuda merupakan lulusan program satu tahun siap kerja tahun akademik 2023-2024.

"Wisuda kali ini merupakan yang ke 14 dari program Satu Tahun Siap Kerja Ganesha Pratama. Ada 67 orang wisudawan wisudawati dari empat jurusan, yakni Informatika, Komputer Akuntansi, Komputer Administrasi Perkantoran, dan Manajeman Administrasi Pelayanan Kesehatan," ujarnya.

Dari jumlah tersebut sambung Aziz, terdapat empat orang wisudawan wisudawati terbaik dari setiap jurusan, dan delapan orang diantaranya telah mendapat pekerjaan.(*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)