100 KK Miskin di Desa Margamukti Diintervensi


Baca juga : Pangadegan Terpilih Ikuti P2WKSS Karena Kualitas Gotong Royongnya
Dinsos Intervensi Desa Margamukti


DINSOS P3A - Sebanyak 100 kepala keluarga (KK) miskin di Desa Margamukti, Kecamatan Sumedang Utara akan dibina dalam kegiatan Program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sejahtera (P2WKSS).

Kabid Pemberdayaan Perempuan Dinsos P3A Dian Muslich mengatakan sebelum dilakukan pembinaan, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan penilaian awal. "Penilaian ini penting dilakukan untuk melihat kondisi asli terhadap 100 KK binaan sehingga nantinya memudahkan untuk melakukan intervensi apa yang harus dilakukan," terang Dian Muslich Minggu (26/1/2020).

Adapun yang bisa diintervensi antaralain masalah rutilahu, kesehatan, lingkungan, kerajinan disesuaikan dengan potensi di daerah tersebut serta yang lainnya.  Sebanyak 100 KK binaan tersebut harus berada dalam satu wilayah, misal dalam satu RW yang sama, dan kalaupun kurang maka bisa mengambil dari RW tetangganya.

Hal ini dilakukan guna memudahkan dalam melakukan pembinaan dan pemantauan terhadap apa apa yang akan dilaksanakan. Awal Februari sudah mulai dilaksanakan kegiatan P2WKS ini.  Pembinaan terhadap 100 KK dalam kegiatan P2WKSS ini berlangsung selama kurang lebih delapan bulan, setelah itu dilakukan evaluasi terkait hasilnya. "Tentunya setelah dilakukan pembinaan kita mengharapkan adanya perubahan pada kehidupan 100 KK tersebut," katanya. [end]


P2WKS, KK Miskin, Desa Margamukti

Berita Terkait