12 Pihak Tangani Karhutla Tampomas


Baca juga : Penanganan Bencana Kebakaran Lahan Tampomas Tuntas
12 Pihak Tangani Karhutla Tampomas


12 Pihak Tangani Karhutla Tampomas

SUMEDANGKAB.GO.ID, BPBD – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Gunung Tampomas yang terjadi selama 10 hari sudah berhasil ditangani. Kini posko sudah ditutup berikut dengan aktivitas penanganannya. Selama penanganan karhutla, ada 12 pihak atau lembaga yang telah bekerjasama menangani kebakaran lahan hutan. Mereka adalah Kodim 0610/Yonif Raiders 301, Polres Sumedang, Perhutani, BPBD Kab. Sumedang, dan Dinas Sosial Kab. Sumedang. Juga ada Dinas Kesehatan, Unit Damkar, Kecamatan Cimalaka, Koramil 1002 Cimalaka, Polsek Cimalaka, Pemerintah Desa, dan relawan yang terdiri atas linmas, pencinta alam, mahasiswa, dan ormas).

“Akibat kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka, sedangkan untuk luas yang terbakar diperkirakan sebesar ± 370 Ha. dengan kerugian materi belum bisa ditaksir/dihitung termasuk dampak sosial, ekonomi dan dampak lainnya,” kata Kepala Pelaksana BPBD Sumedang Ayi Rusmana, Kamis (31/10/2019)

Kebakaran ini melanda sekitar 7 lokasi, yaitu Wilayah Desa Padasari, Licin, Mandalaherang, Cibeureum Kulon, Cibeureum Wetan Kecamatan Cimalaka, dan Kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang.***(vrs)


karhutla, tampomas, BPBD

Berita Terkait