150 Pemuda Ikut Pelatihan Kepemimpinan


Baca juga : 150 Pemuda Ikut Pelatihan Kepemimpinan
Indra Wahyudinata ASN Berprestasi Saat Sumpah Pemuda


CIMALAKA - Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumedang menggelar pelatihan kepemimpinan pemuda tahun 2020 di Aula Hanjuanghegar, Selasa (3/3/2020).  Kegiatan yang dihadiri oleh kurang lebih 150 peserta dari berbagai elemen kepemudaan tersebut, dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Bupati Sumedang  Dony Ahmad Munir.

Kadis Disparbudpora Hari Tri Santosa mengatakan , pelatihan kepemimpinan untuk memberi peran pemuda dalam pembangunan serta nasionalisme.  "Kemajuan dan kehancuran bangsa dipengaruhi oleh pemuda. Pemuda harus berwawasan patriotisme, " ujar Hari.

Peserta terdiri dari karang taruna, siswa SMA/SMK, penggiat organisasi, mahasiswa, ormas, HIPMI, Paskibraka. Peserta  diharap mampu menerapkan hasil pelatihannya di lingkungan masyarakat sesuai bidangnya masing-masing. "Pelatihan tidak hanya diskusi masalah dalam pembangunan serta pemberian materi nasionalisme, harus ada output yang jelas nantinya akan dipantau setiap kegiatan di kelompoknya, mereka yang hadir harus siap jadi kordinator penyampai untuk kelompoknya," katanya. (rsi)


Pelatihan Kepemimpinan, Pemuda

Berita Terkait