Penulis : Agun Gunawan | Editor : Deddi Rustandi

JATIGEDE -  Pra Event Sang Juara Paragliding Accuracy Series di Taman Seribu Cahaya Bendungan Jatigede diikuti 15 orang atlet paralayang. "Pra event ini diikuti 15 orang atlet, dan nanti pada Bulan September Insyaallah akan ada 150 lebih dari seluruh Indonesia," kata Event Manager The Lodge Group Deny .


Ketua Panitia, Aries Pribaya menyebut, secara teknis, pra event paralayang ini adalah simulasi terbang di atas Bendungan Jatigede. Nantinya agar para pilot yang mengikuti event tidak gagap saat bertanding. "Di sini dilombakan lebih kepada akurasi ketepatan mendarat. Ditambah dengan view yang seperti ini (Bendungan Jatigede) membuat menarik lagi. Terutama karena di sini diberikan pengalaman baru karena sudah lengkap termasuk dapat disiapkan camping dan makan malam," ujarnya. (*)

Pra Event Sang Juara Paragliding Accuracy Series. Event paralayang ini digelar dua hari, yakni Sabtu (25/6/2023) dan Minggu (26/6/2023). CEO The Lodge Group, selaku pengelola Taman Seribu Cahaya, Heni Smith mengatakan, setelah pra event ini, kedepannya akan digelar event besar paralayang. "Pra Event Sang Juara Paragliding Accuracy Series ini merupakan event pembuka untuk percobaan, sebelum nanti kedepannya akan diadakan event besar dengan rencana di bulan September 2023," kata Heni.

Heni menyebut, event paralayang diadakan tujuannya ingin menjadikan Taman Seribu Cahaya sebagai pusat paralayang di Sumedang. Tak hanya terbang di atas Bendungan Jatigede , ia memastikan pilot paralayang juga akan dimanjakan dengan fasilitas lainnya di Taman Seribu Cahaya. "Di sini kami juga sediakan akomodasi camping, BBQ dinner, dan 2 area landing. Salah satunya di salah satu pulau, jadi setelah landing akan dijemput menggunakan perahu," kata Heni. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)