184 Calon Haji Dirujuk ke Rumah Sakit


Baca juga : Peragaan Manasik Haji


DINKES - Sebanyak 184 orang calon haji asal Sumedang yang akan berangkat tahun 2020 ini harus dirujuk ke Rumah Sakit guna mendapatkan pemeriksaan lanjutan.    "Sebelumnya mereka telah melewati pemeriksaan di tingkat puskesmas dan hasilnya mereka disarankan untuk melakukan pemeriksaan lanjutan ke Rumah Sakit," jelas Kabid P2P Dinkes Sumedang dr Reny K Anton, Rabu (19/2/2020).

Ditambahkan Reny mereka ada yang dirujuk ke RS Pakuwon dan ada juga yang di rujuk ke RSUD Sumedang. Adapun poli yang dituju calhaj ini adalah ke bagian jantung (sebagian besar kasus lama dan kontrol). Kemudian ada juga yang harus ke bagian penyakit dalam, bagian syaraf dan obgyn.  Saat ini, calon jamaah yang dirujuk ini dalam proses dan targetnya akhir Februari ini harus sudah selesai. "Mereka dirujuk untuk pemeriksaan lebih lengkap dan memudahkan penangananya," katanya.

 Dinkes berharap jemaah calon haji patuh pada aturan dan jadwal pemeriksaan kesehatan sehingga didapatkan status Istithaah.  Selain itu jamaah calon haji diharapkan selalu berkoordinasi dengan petugas Puskesmas bila ada kendala kesehatan. (end)


Haji

Berita Terkait