CISITU - Akses jalan ke kawasan Batudua di Desa Linggajaya, Kecamatan Cisitu mendapat perhatian khusus dari satuan gugus tugas Kecamatan Cisitu. Pasalnya kawasan Batudua kerap dikunjungi masyarakat dari luar untuk tujuan ngabuburit.

Dua akses masuk ke kawasan Batudua baik dari Citegal maupun dari Bakom akhinya ditutup petugas. "Setelah kami amati ternyata sore menjelang magrib banyak pergerakan kendaraan mengarah ke kawasan Batudua. Setelah kami tanya rata-rata dari mereka katanya mau ngabubrit," ujar Camat Cisitu, Arry Kusnadi, Rabu (6/5/2020).

Guna mengantisipasi menumpuknya warga di kawasan Batudua, Forkopincam Cisitu langsung menutup akses jalan. Pengendara yang boleh melintas hanya warga yang tinggal di kawasan Batudua seperti warga Cimarga dan warga Cipari, Desa Linggajaya.  "Kalau tidak ditutup  (akses jalan) bisa ratusan kendaaraan datang kawasan Batudua. Pasalnya warga yang datang dari berbagai tempat," katanya.

Arry juga menyebutkan, selain memblokir jalan ke Batudua pihaknya terus mengedukasi kepada warga yang hendak masuk ke wilayah Batudua. Setidaknya dengan adanya edukasi warga akan paham terhadap kebijakan pemerintah daerah yang sedang dilaksanakan dalam memerangi Covid-19. "Kami bersikap tegas justru untuk kebaikan warga itu sendiri," kata Arry. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)