ANGKREK – Untuk  meningkatkan kompetensi teknis bidang  informasi teknologi (IT)  mendukung implementasi e-Government  serta mewujudkan Sumedang digital region,  Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Sumedang (Diskominfosanditik) merekrut  tenaga programmer web,  mobile programming dan network administrator.

Sebanyak 20 peserta telah lolos administrasi dan tes secara online. Mereka mengikuti tes tahap ke dua yaitu tes praktek. Selanjutnya para peserta yang lolos di tahap ke dua ini akan ada tes tahap ke tiga yaitu wawancara. 

Kepala Bidang  Informatika Mamat Rohmat mengatakan, seleksi  terdapat 3 tahapan, diantaranya seleksi administrasi, tes praktek dan wawancara.  "Kemarin berlangsung  tes praktek," katanya.

Mamat  mengatakan rekruitmen tenaga ahli tersebut nantinya menjadi penunjang utama dalam membantu pemerintah Sumedang dalam merancang sistem aplikasi yang diperlukan tahun 2020. "Tujuan rekruitmen ini antara lain untuk menjaring tenaga-tenaga ahli di bidang IT, membantu merumuskan dan membuat aplikasi yang diperlukan untuk pengembangan aplikasi di tahun 2020," katanya.

 Tenaga ahli programmer yang terpilih diharap dapat membantu tugas dan fungsi Diskominfosanditik sebagai dinas yang mengelola Teknologi Informasi. (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)