SUMEDANGKAB.GO.ID, DISPARBUDPORA - Dinas pariwisata kebudayaan, kepemudaan dan olahraga Kabupaten Sumedang (Disparbudpora) mengadakan event KPJ Got talent Kabupaten Sumedang yang mewadahi kelompok pemusik jalanan (KPJ), di halaman kantor Disparbudpora, Sabtu (15/2/2020).

KPJ Got talent Sumedang diikuti hampir 30 pemusik jalanan solo dan grup, yang nantinya akan diberikan uang pembinaan dan track recording bagi pemenang. KPJ Sumedang menyanyikan lagu-lagu sunda yang mencerminkan kehidupan keseharian masyarakat.

Ato Gorila salah satu peserta KPJ got talent yang menyanyikan Sumedang simpati hasil ciptaannya yang menceritakan kebudayaan serta nilai simpati mengharap kegiatan yang mewadahi seni-seni jalanan semakin banyak.

"Kegiatan yang sangat bagus, kami dapat bersilaturahmi antar pengamen serta menunjukan kepada masyarakat seni jalanan yang kami ciptakan," ujar Ato.

Ato menambahkan,  dengan adanya apresiasi pemerintah terhadap masyarakat pemusik jalanan mampu mendorong masyarakatnya lebih kreatif menciptakan lagu-lagu yang lebih positif.

"Hadiahnya luar biasa, kami merasa senang semoga kegiatan ini tidak hanya sekali, semakin banyak perhatian pemerintah terhadap masyarakat kecil," kata Ato.***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)