Penulis: Endan Dodi Kusnaedi| Editor: Vera Suciati 

DISKOPUKMPP - Kegiatan operasi pasar murah (OPM) jenis komoditi beras yang dilakukan DiskopUKMPP Kabupaten Sumedang kerjasama dengan Bulog mampu menjual sebanyak 30 Ton.

Kepala Bidang Perdagangan DiskopUKMPP Kabupaten Sumedang Somali, mengatakan kegiatan OPM digelar sejak awal Juni hingga awal Juli 2024.

"Sasaran kegiatan OPM adalah semua kecamatan secara silih berganti sesuai jadwal yang telah ditentukan," jelas Somali, Jumat 26 Juli 2024.

Menurutnya, OPM ini digelar untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga dibawah harga pasar. Alhasil, respon masyarakat terhadap OPM ini cukup antusias hal ini terlihat dari banyaknya warga yang datang untuk membeli beras ketika OPM digelar.

"Memang sih tidak semua kecamatan warganya membeli beras, untuk daerah Kecamatan Tanjungmedar misalnya, tidak banyak warga membeli beras di OPM," tambah Somali.

Hal ini , lanjutnya, karena masyarakat di daerah tersebut umumnya memang memiliki sawah, jadi hanya beberapa warga saja yang membeli beras.

Namun untuk kecamatan lainnya seperti Sumedang Utara Sumedang Selatan Cimanggung, Tanjungsari dan Jatinangor kegiatan OPM ini sangat di tunggu masyarakat dan banyak beras yang terjual. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)