Penulis : Endan Dodi Kusnaedi | Editor : Deddi Rustandi

KEMENAG - Asda Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setda Sumedang Asep Uus menghadiri acara pelantikan pengurus Forum Pondok Pesantren (FPP) Kabupaten Sumedang bertempat di Gedung Sarana Penunjang Pendidikan Kemenag Sumedang Kamis, 18 April 2024. Pelantikan pengurus FPP Kabupaten Sumedang masa bakti 2024 - 2029 dilakukan Ketua FPP Provinsi Jawa Barat KH Edi Komarudin dengan disaksikan Kepala Kemenag Sumedang H Hamzah Rukmana dan undangan lainnya. 

"Di Sumedang saat ini terdapat sekitar 300 pondok pesantren dan berharap FPP bisa ikut berperan membantu membawa santri memiliki daya saing tinggi," kata Asep Uus  yang juga mengharapkan agar Forum Pondok Pesantren dapat melaksanakan program kerja dengan penuh profesionalisme dan berdedikasi tinggi dalam memajukan pondok pesantren.

Dikatakan Asep Uus, Forum pondok pesantren yang merupakan pintu kolaborasi juga diharapkan mampu bersinergi dengan semua pondok pesantren yang ada di Sumedang.

Kepala Kemenag Sumedang H Hamzah Rukmana dalam arahannya mengharapkan agar seluruh pengurus FPP yang telah dilantik dapat mendukung dan kerjasama dengan Pemkab Sumedang dan juga Kemenag Sumedang. Selain itu Hamzah pun berharap agar pengurus FPP juga dapat lebih mengembangkan dan menguatkan kurikulum Pondok Pesantren. Kemudian pengembangan wawasan santri terutama peran santri dalam bidang ekonomi dimana santri punya potensi untuk pengembangan baik itu sektor peternakan perikanan maupun sektor lainnya.

Pengurus FPP Kabupaten Sumedang masa bakti 2024 - 2029 yang dilantik tersebut antaralain lain Ketua KH Sohibin, Sekretaris Umum KH Budi Arista Hidayat, Bendahara Umum K Hamid Afandy. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)