GEDUNG NEGARA - Untuk memerangi pandemi Covid-19, Bupati  Dony Ahmad Munir menyumbangkan empat bulan gajinya. Selain Bupati Dony, hal serupa juga dilakukan Wabub Erwan Setiawan, dan Sekda Herman Suryatman.  "Saya bersama Pak Wabub, dan Pak Sekda sudah sepakat akan menyerahkan 4 bulan gaji ke BAZNas, untuk membantu penanggulangan pandemi covid-19," kata bupati, Rabu (1/4/2020).

Selain itu, bupati juga mengetuk para SKPD untuk menyumbangkan rezekinya untuk membantu penanggulangan covid-19 di Sumedang. "Silakan dikolektifkan, dikumpulkan secara sukarela ke kepala SKPD, disumbangkan melalui BAZNas. Langkah ini bagian dari sedekah," ujarnya.

Lebih jauh, kata Dony, Pemkab Sumedang sudah membuat skema jaring pengaman sosial untuk pandemi warga miskin baru, yang terdampak covid-19.  "Warga miskin yang terdampak kebijakan di rumah saja, belajar di rumah dan sebagainya. Sehingga tidak punya penghasilan, seperti abang becak, dan pedagang di sekolah. Sehingga mereka yang terdampak merasa kebutuhannya terpenuhi meski tidak keluar rumah," katanya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)