Penulis : Ade Widi | Editor : Deddi Rustandi

ANGKREK - Pencanangan Zona Integritas di dunia Pendidikan terus dilakukan Pemkab Sumedang. Pj Sekda Tuti Ruswati melakaukan pencanangan Zona Integritas Pendidikan di SMPN 2 dan SMPN 5 SUmedang, Rabu (11/10/2023).

Menurut Pj Sekda Tuti Ruswati, dalam membangun zona integritas ada lima cara untuk membangun komitmen bersama. "Pertama dibutuhkan komitmen yang kuat dalam membangun zona integritas, kedua prinsip Integritas harus dibangun dari setiap individu, ketiga hindari konflik perpecahan, keempat tingkatkan tranparansi dan kelima meningkatkan akuntabilitas kinerja," kata Tuti.

Dijelaskannya, dalam membangun zona integritas harus dibentuk dari seluruh lini termasuk pendidikan. Dunia pendidikan menjadi salah satu dasar pondasi dalam membangun karakter bangsa. Karena ini menjadi modal dasar apabila dunia pendidikan sudah bersih dan melayani. “Anak-anak sekolah usia SMP ini apabila dibimbing dengan baik maka akan membangun integritas yang baik sehingga akan menciptakan generasi muda yang memiliki karakter yang kuat,” katanya.

Tuti juga menyebutkan, Sumedang sedang mencanangkan Zero New Stunting dan salah satu ikhtiarnya untuk menangani stunting mulai dari hulu yaitu anak-anak remaja putri yang harus sehat dan terhindar dari anemia. “Untuk itu saya juga meminta para remaja putri usia 15 tahun harus meminum tablet tambah darah. Jadwalkan seminggu sekali minum tablet darah kepada remaja putri,” katanya. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)