GEDUNG NEGARA - Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Kadisbudparpora Kabupaten Sumedang Harry Tri Santosa dan Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Sumedang Rusyana menerima audensi Pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Sumedang, di Gedung Negara, (29/1/2020).

Dalam pertemuan ini dibahas mengenai pelantikan pengurus FORKI dan Kejuaraan Karate Tingkat Kabupaten Sumedang (Kejurkab) Piala Bupati di GOR UNSAP yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 8-9 Februari mendatang.

Ketua Pengurus Cabang FORKI Dadan Sopian Syauri menjelaskan, kejuaraan karate ini sudah lama vakum sekitar 5 tahun tidak pernah digelar. Kaitan hal tersebut, pihaknya sepakat untuk menghidupkan kembali Kejuaraan Karate sebagai agenda tahunan untuk menaikkan kembali prestasi cabang olahraga Karate di Kabupaten Sumedang.

Kepala Bidang Bina Prestasi FORKI Kabupaten Sumedang yang juga Ketua Pelaksana Kejuaraan Luki Luciano mengatakan, pelaksanaan kejuaraan ini dilakukan sebagai salah satu program atau wadah pembinaan bagi para atlet. Lebih dari itu, pelaksanaan kegiatan ini juga merupakan "panggung unjuk kabisa" bagi para atlet untuk menyalurkan hasil mereka selama latihan.
-
Terkait persiapan, Luki memastikan, pelaksanaan akan dilakukan semaksimal dan seefisien mungkin. Dari target 300 peserta, kata Luki, saat ini sudah ada 250 peserta dari berbagai dojo yang mendaftar untuk mengikuti kejuaraan.

Bupati Sumedang  H. Dony Ahmad Munir dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada kepengurusan FORKI yang baru dengan harapan dapat lebih mengembangkan dan memajukan olahraga karate di Kabupaten Sumedang melalui pembinaan prestasi yang baik.

“Saya menyambut baik dan mendukung penuh Kejuaraan yang akan dilaksanakan. Kejuaraan tersebut sebagai wahana untuk berlatih sekaligus wahana untuk berkompetisi bagi atlet karate di Kabupaten Sumedang,” kata bupati. (hms/vrs]

 

(penerbit: sumedangkab.go.id)