GTPP - Sebanyak enam orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumedang pada Sabtu (29/8/2020) dinyatakan sembuh setelah selesai menjalani isolasi.

Juru bicara GTPP Covid 19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeti mengatakan enam pasien positif covid 19 yang dinyatakan selesai isolasi dan sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Sumedang Utara 4 orang dan Kecamatan Cimalaka 2 orang. "Pasien sembuh terus bertambah dan dari enam pasien yang sembuh ini, empat orang menjalani isolasi mandiri dan empat orang menjalani isolasi di RSUD Sumedang," jelas Iwa Sabtu (29/8/2020).

Ditambahkan Iwa untuk empat orang pasien yang menjalani isolasi di RSUD, hari Sabtu (29/8/2020) kemarin langsung pulang dengan diantar tim medis dari RSUD.

Dijelaskan Iwa dengan tambahan empat orang tersebut, maka total pasien sembuh hingga Sabtu (29/8/2020) berjumlah 83 orang dari total kasus positif 90 orang, dimana masih menjalani isolasi/perawatan 6 orang dan meninggal 1 orang.

Untuk mencegah penyebaran Covid 19, Iwapun tak henti hentinya mengingatkan warga masyarakat Sumedang untuk tetap waspada agar kasus positif covid 19 di Sumedang tidak bertambah sehingga Sumedang bisa menjadi zona hijau.

Selain itu jalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dan menjalankan pola hidup sehat dan bersih.

Kemudian selain menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), hal yang tidak kalah pentingnya lagi adalah menjaga imunitas tubuh dengan selalu makan makanan bergizi, berolahraga teratur dan terukur, penuhi kebutuhan minum air putih setiap hari serta minum vitamin.  (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)