KPP - Sebanyak 689 PNS dilingkungan Pemkab Sumedang pada tahun 2020 ini memasuki masa pensiun. Penyerahan penghargaan purnabakti dilakukan secara simbolis kepada 8 orang perwakilan saat pelaksanaan apel pagi di lapang upacara Kawasan Pusat Pemerintahan, Senin (9/11/2020).

Adapun delapan purnabakti yang menerima penghargaan tersebut adalah H. Agus Sukandar, staf ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM, Uus Sundawan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah, Hj Ai Komariah  Wakil Direktur Umum dan Keuangan pada RSUD Sumedang. Elly Suliasih Kabid Pariwisata pada Disparbudpora, Asep Atang Junaedi Camat  Tomo, Ade Setiawan Sekretaris Kecamatan Rancakalong, Sarma Subrata  Sekretasis Kecamatan Cisarua dan Suparlan Sekretaris Kecamatan Conggeang.

Bupati Dony Ahmad Munir mengucapkan terima kasih kepada para PNS yang memasuki masa purnabakti. Penghargaan yang diberikan sebagai bentuk pengabdian, dedikasi dan loyalitas serta integritas selama menjalankan tugas pemerintah dan pelayanan kepada masyarakat. Masa pensiun bukan akhir dari proses aktivitas dan kreativitas karena otak harus terus dirangsang untuk terus berpikir setelah memasuki masa pensiun. "Gelar pensiun bagi seorang PNS merupakan capaian yang sangat tinggi di lingkungan birokrasi dan harus dipandang sebagai prestasi yang luar biasa yang mampu diraih," katanya.

Sementara itu berdasarkan data dari BKPSFM dari 689 PNS yang pensiun ini terdiri dari Esselon II sebanyak 4 orang, Esselon III 19 orang, Eselon IV 60 orang, Pelaksana 106 orang dan Fungsional Tertentu 500 orang. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)