71 Calon Haji Belum Periksa Kesehatan


Baca juga : Tes Kesehatan dan Kebugaran Calon Haji Tuntas
71 Calon Haji Belum Periksa Kesehatan


DINKES - Dari kuota calon haji Kabupaten Sumedang sebanyak 893 orang, ternyata baru 822 orang calon jemaah saja yang telah memeriksakan kesehatannya. Sisanya sebanyak 71 orang hingga kini masih belum memeriksakan kesehatannya.

Kabid P2P Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumedang, dr Reny K Anton mengatakan alasan mereka belum memeriksakan kesehatannya kebanyakan karena sedang berada di luar kota dll.  "Berdasarkan laporan yang masuk ke Dinkes memang masih ada calon jemaah yang belum memeriksakan kesehatannya, untuk itu kami menghimbau kepada calon jemaah yang belum diperiksa agar secepatnya mendatangi puskesmas terdekat yang telah ditunjuk," kata Reny, Rabu (19/2/2020).

Diakui Reny walaupun hasil pemeriksaan kesehatan tidak bisa menggugurkan seseorang berangkat haji, namun diperiksa kesehatan bagi calon jemaah haji sangatlah penting guna mengetahui tingkat kesehatan dan memudahkan cara penanganannya.  Ditambahkannya pemeriksaan calon haji untuk tahap pertama dilakukan di 35 puskesmas. Dari 35 puskesmas tersebut, pemeriksaan calon jemaah yang paling banyak di wilayah Puskesmas Situ mencapai 92 orang, Jatinangor 72 orang dan yang paling sedikit adalah puskesmas Surian dan Hariang masing masing 4 orang. (end)


Calon Haji, Pemeriksaan Kesehatan

Berita Terkait